Perjalanan di tengah pandemi



   Aktivis tidak pasif selama pandemis
Salam perjuangan anak negeri,namaku adalah Arisa Triana Waluyo Ningsih dan teman-teman ku akrab memanggilku dengan sebutan Arisa. Iya namaku Arisa seorang siswi SMA Negeri 1 Pamotan. Aku hanyalah orang biasa seperti yang lain yang suka akan kebebasan untuk dan adanya hal yang baru, tetapi semua tidak sesuai harapan. Semua tak seindah yang aku rencanakan,semua berawal karena adanya pandemi yang menghantui negeri ini. Tapi ternyata sangatlah berarti dan memberikan kisah lebih bagiku.
    Aku yang terbiasa bersosialisasi dan aktif  mengurus organisasi menjadi seorang anak yang bisa dikatakan sebagai pemalas,hari-hariku sibuk memegang hp karena semua harus dengan daring. Tapi semua tidak memutus untuk terus berkarya dan belajar,aku memutuskan bersama temanku untuk hal yang bermanfaat. Karena hidup itu hanya sekali,dan untuk apa didunia ini jika kita tak berguna. itu yang menjadi motivasiku untuk terus maju, akhirnya terpikirkan oleh ku bersama dengan sahabatku. Kita pun menyepakati untuk mengadakan kajian dengan sistem online,dan kami mengundang pemateri dari temanku yang melanjutkan bangku perkuliahan di Afrika. Belajar banyak dengan beliau, sungguh tak disangka meski tak bertemu obrolan kita sangat menyenangkan dan memberikan pelajaran yang banyak.
  Tak berakhir sampai sini,karena aku percaya setelah adanya musibah pasti ada pelajaran dibaliknya. Itu yang selama ini aku rasakan,aku menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Menjadi pribadi yang lebih berani dan rendah hati,hehehehe itu mah aku kepedean.Jiwa Intuiting ku pun menggebu-gebu akhirnya mulai memikirkan untuk membaca peluang yang ada,aku bersama teteh dan teman-teman Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Rembang pun mencoba untuk berbisnis dan Alhamdulillah tersepakatilah untuk kami berjualan krupuk seblak kering.

  Memang jika kita mengeluh pasti merasa selalu kekurangan,tapi jika bersyukur maka Allah akan menambah nikmat yang diberikan.



Ditulis oleh:Arisa Triana Waluyo Ningsih
Kelas :12 IPS 5
Berasal dari SMA NEGERI 1 PAMOTAN
Email penulis: arisamahar@gmail.com


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saatnya New Normal, After covid 19

Antara aku dan covid-19